Welcome to My World ^^

Welcome to My World
Just a simple Blog ^^

Minggu, 22 Mei 2011

Untuk Kota kecilku

Sengkang Kabupaten Wajo
Sulawesi Selatan, Indonesia


Pagi itu… tercium bau segarnya embun menyapaku.
Segarnya udara di pagi itu, menandakan bahwa tempatmu masih sangat bersih dari polusi udara di kota-kota besar. Hari itu, di mana aku masih berumur 12 tahun.Aku masih buta tentang seluk-belukmu. Aku bahkan tak tau di mana aku berada. Yang aku tahu hanya sebuah nama ‘Sengkang’ sungguh ironis bukan ?

3 tahun kemudian, tahun ini. Umurku telah mencapai 14 tahun dan sebentar lagi 15 tahun. Sudah 3 tahun, aku tinggal di tanahmu ini. Aku sangat bangga telah menjadi rakyatmu, anak mudamu. Aku sudah tau tentang seluk belukmu. Ternyata wilayahmu tak cukup luas, dan aku menamaimu Kota kecilku. Yah, karena aku baru saja tinggal di daerah yang kecil sepertimu, hehehe. Tapi wilayahmu tak seperti kesan yang mendalam di dalam hatiku.

Di wilayahmu… aku punya banyak kesan. Kesan besekolah di sekolah yang luar biasa bagiku, dan juga teman-teman yang tak kalah hebat dengan sekolahku.
Karenamu, mungkin aku tak tahu arti hidup. Atau aku akan lupa dengan kehidupan orang-orang di daerah kecil sepertimu. Banyak.. masih banyak kesan yang ada di dalam hatiku.

Anak-anak geng motor yang biasanya menggangguku di siang hari, tapi sepertinya aku akan merindukan desingan motor itu. Panggilan sholat dari masjid di dekat rumah. Ributnya sekolah, ketika kami sedang belajar. Aku akan merindukan itu semua.
Yah, selama 3 tahun ini aku telah banyak mempelajari hidup. Dan sekarang waktunya aku harus pindah… sungguh hal yang tidak ku inginkan. Tapi aku yakin, ini adalah kebaikanku juga. Aku sudah punya mimpi untuk kedepannya. Mengenalkan namamu di depan orang banyak hehe.

Aku akan menjadi orang yang hebat nantinya. Memberi tahu di mana aku menjadi seperti ini. Sengkang! sebuah kota yang memberiku pelajaran banyak, yang dapat menjadikanku seseorang yang pintar dalam bidangnya he..
Karena Sengkang, aku bisa berbahasa Inggris. Karena Sengkang, aku bisa tahu kelebihanku. Karena Sengkang, aku tahu arti hidup dah persahabatan. Terima kasih kota kecilku. Aku menyayangimu, aku pasti akan meridukanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar